Dijamin Awet! Berikut 4 Tips Merawat Filter Air Yang Baik Dan Benar

Senin, Januari 25, 2021 pada , , | Beri komentar
Dijamin Awet! Berikut 4 Tips Merawat Filter Air Yang Baik Dan Benar

Pada saat ini penyaringan air merupakan salah satu alat yang dapat ditemui setiap rumah. Hal ini disebabkan dapat menghasilkan air bersih dengan baik. Meskipun begitu, terkadang alat yang satu ini tidak dapat berkerja dengan baik sehingga mengurangi kualitas air yang dihasilkan. Oleh karena itu perlu adanya perawatan yang tepat untuk mendapatkan hasil layaknya filter air Balikpapan. Penasaran? Intip disini 
 

Tips Merawat Filter Air Yang Baik dan Benar 

1. Pastikan Air pada Toren Cukup

Salah satu tips yang harus anda ketahui untuk melakukan pembersihan pada alat filter adalah memastikan ketersediaan air pada toren. Pasalnya air yang terdapat pada penampung atau toren tersebut digunakan untuk membersihkannya, sehingga tidak terjadi kesulitan dan hal lainnya.

Sangat disarankan bagi anda untuk tidak melakukan pembersihan apablia tangki penampung air sangat sedikit atau tidak cukup. Pasalnya hal tersebut dapat mengakibatkan hasil pembersihan menjadi kurang maksimal. Jika hal tersebut terjadi secara terus menerus maka alat yang anda gunakan tidak dapat bertahan lama. 

2. Melakukan Proses Backwash

Backwash merupakan salah satu tindakan berkala yang wajib dilakukan pad alat filter air konvensional, seperti filter air Balikpapan. Untuk pembersihan yang satu ini memiliki jangka waktu kurang lebih sampai tujuh hari. Namun waktu tersebut juga tidak menentukan pasalnya pembersihan juga tergantung pada kondisi air yang tersedia. 

Proses yang satu ini tidak hanya dapat membersihkan media filter, namun juga dapat menggemburkan alat tersebut supaya dapat bekerja dengan optimal dan air yang dihasilkan jauh lebih bersih. Pada umumnya proses ini dilakukan dengan cara membalikan arah air pada tabung, yang mana memposisikan kran air pada posisi backwash. 

3. Drain

Setelah melakukan proses backwash, maka proses selanjutnya yang dapat dilakukan adalah proses drai. Proses yang satu ini dilakukan untuk membuang semua sisa kotoran yang masih tertinggal ketika melakukan proses sebelumnya. Prose ini juga dapat berfungsi untuk mengecek kondisi air yang keluar dari filter sudah bersih sepenuhnya untuk dapat disalurkan.

Adanya proses yang satu ini tentunya membuat anda semakin aman dan nyaman menggunakan penyaringan air. Pasalnya proses ini memiliki kekuatan untuk membersihkan secara maksimal, bahkan pada beberapa sisa-sisa kotoran yang sebelumnya tidak mampu dibersihkan oleh proses yang dilakukan pertama kali. 

4. Mengganti Media Filter Secara Berkala

Tips terakhir yang dapat anda lakukan adalah mengganti media penyaringan air secara berkala. Hal ini dilakukan sebab media penyaringan air akan jenuh karena berbagai aktivitasnya dalam melakukan penyaringan. Oleh karena itu sangat disarankan untuk anda mengganti media filter agar berfungsi secara maksimal. Hal ini juga dilakukan oleh filter air Balikpapan sehingga performanya tetap terjaga.

Itulah beberapa tips yang dapat dicoba untuk membersihkan filter air minum anda di rumah. Beberapa tips tersebut harus dilakukan secara maksimal agar filter dapat bersih secara maksimal dengan begitu akan menghasilkan air yang bersih. Tidak hanya itu perawatan yang rutin juga membuat alat yang satu ini tahan lama.

0 komentar:

Posting Komentar